Update Terbaru

Windows Phone Mengalahkan Penjualan iPhone


Windows Phone Mengalahkan Penjualan iPhone
Windows Phone telah memperoleh tempat di tahun 2013. Setelah berhasil menggeser posisi BlackBerry, kini platform itu dilaporkan berhasil menggeser iPhone. Menurut Direktur Komunikasi Microsoft Christopher Flores, Windows Phone menjadi platform nomor dua di 14 negara dunia.

Bahkan, smartphone yang mengadopsi sistem operasi mobile Microsoft melampaui penjualan iPhone di 24 pasar. Meskipun pertumbuhan Windows Phone ditopang oleh handset, Flores mengatakan bahwa platform-nya mengalami pertumbuhan yang sangat cepat secara global. 

Data yang dirilis, AdDuplex, mengungkapkan, perangkat Windows Phone paling banyak digunakan adalah Nokia Lumia 520 dengan persentase sebanyak 30,8 persen. Namun jika dalam kategori Windows Phone 8 di seluruh dunia, Nokia Lumia 520 memiliki pengguna sebanyak 39,9 persen. Diikuti Lumia 920 dan Lumia 620 sebanyak 10,8 persen dan 10,3 persen. 

Nokia juga tercatat sebagai vendor yang paling banyak memproduksi perangkat Windows Phone di dunia dengan perolehan 92,1 persen. Sisanya, HTC 5,2 persen, Samsung 1,6 persen, dan Huawei 1,1 persen. Dilihat dari data per 27 Desember 2013 ini, tampaknya Microsoft cukup berhasil dalam melakukan persuasi pada beberapa vendor di Asia untuk menggunakan OS Windows Phone di perangkatnya. Adapun di Indonesia, Nokia Lumia 520 juga menjadi favorit dengan persentase sebanyak 39,7 persen. Di urutan kedua ditempati Lumia 620 dengan 11,3 persen, diikuti Lumia 720 dengan 8,1 persen.
Windows Phone Mengalahkan Penjualan iPhone

sumber : okezone.com

0 Response to "Windows Phone Mengalahkan Penjualan iPhone"

Post a Comment