Update Terbaru

Microsoft Patenkan Sensor Pendeteksi Sentuhan Kulit

http://images.detik.com/content/2013/11/18/398/screen_shot_20131117_at_9.44.33_pm.jpgPaten Sensor Pendeteksi Sentuhan Kulit (Ubergizmo)
Tren desain dan fitur tablet bisa berubah hanya dalam beberapa tahun lagi. Salah satunya, mungkin akan ada tren membenamkan fitur skin sensing bezel seperti yang baru saja dipatenkan Microsoft.

Paten teknologi ini pada dasarnya memungkinkan perangkat 'memahami' perintah si pengguna dari bagian bezel atau pinggiran yang disentuh tangan.

Pada sketsa paten, tampak tablet dengan skin sensor atau sensor pendeteksi sentuhan kulit dibenamkan di sekeliling bezelnya. Sensor ini akan membantu tablet mengetahui di mana letak tangan si pengguna, kemudian menampilkan keyboard berbasis sentuhan atau fitur lainnya.

Tidak sulit membayangkan bagaimana Microsoft akan menggunakan teknologi ini pada tabletnya. Seperti yang digambarkan pada sketsa paten, tablet tersebut tahu letak tangan si pengguna. Secara otomatis, layar pun menampilkan split-thumb keyboard touch di kedua sisi, tempat tangan berada.




Aplikasi paten yang dinamai 'Grip-Based Device Adaptations' ini didaftarkan pada 20 Mei 2013 dan dipublikasikan 14 November 2013. Jika Microsoft bisa dengan sukses mengimplementasikannya di Surface, mungkin saja ini akan membantunya tampil beda dengan kompetitor

sumber : detik.com

0 Response to "Microsoft Patenkan Sensor Pendeteksi Sentuhan Kulit"

Post a Comment